Welcome to Gudang Software, All Softwares, Musics, Movies and E-Books Free to Download, Don't forget to Comment and Join This Blog.

Rabu, 14 Maret 2012

Visual Studio .NET 2005

 
Visual Studio .NET 2005

Visual Basic 2005 adalah salah satu bahasa pemrograman yang ditargetkan dalam Framework .NET. Seperti bahasa sehari-hari, Visual Basic memiliki sintaks dan beberapa kata-kata yang valid yang bisa digunakan dalam membuat aplikasi. Visual Basic merupakan pilihan yang populer bagi yang mulai belajar pemrograman karena sintaks penulisan kodenya begitu mudah dibandingkan dengan bahasa pemrograman yang lain.

Apakah Visual Basic 2005 sudah OOP?

Visual Basic 2005 sudah full OOP!. Maksudnya?

Object-oriented programming (OOP-pemrograman-berorientasi objek) adalah gaya dalam pemrograman (atau pola pemrograman). Masih banyak pola pemrograman yang lain, seperti pemrograman fungsi dan prosedur. Bahasa seperti C, Fortran, Pascal, dan versi sebelum dari Visual Basic, semuanya adalah pola pemrograman. Tetapi pola ini terfokus pada proses sementara OOP terfokus pada data itu sendiri.

Aplikasi yang menggunakan pola OOP dibangun menggunakan bahasa OOP (OOPL). OOPL pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960-an, tapi lebih populer di akhir tahun 70-an. Saat ini sering digunakan karena mudah untuk dipelajari, digunakan, didebug, dan dijaga. OOPL menjelaskan tentang objek yang nyata. Visual Basic 2005 merupakan bahasa pemrograman yang telah mendukung OOP seperti C#, C++, Java, SmallTalk, dan Lisp.

Programmer menggunakan OOP untuk menulis program yang mewakili masalah dan objek nyata ke dalam bentuk modul. Modul tersebut menjelaskan tentang objek yang nyata yang biasa dinamakan Class atau Type. Kita bisa membayangkan suatu program OOP sebagai kumpulan objek yang saling berinteraksi satu sama lain. Menggunakan OOP, programmer mendefinisikan tipe baru untuk mewakili objek nyata seperti pesawat, orang, konsumen, atau mobil. Type atau Class tersebut membuat objek atau instance (contoh). Objek merupakan suatu unit yang mewakili suatu contoh dari dunia nyata. Objek dibuat dalam aplikasi yang terdiri dari informasi yang menggambarkan objek itu sendiri dan proses yang bisa mengatur dan merubah informasi tersebut.

Contoh:

Anjing saya , Dolly, merupakan turunan dari Class Anjing dan Class Anjing merupakan SubClass dari Class Binatang. Karena Dolly adalah Anjing, maka dolly memiliki tingkah laku dan data sepertihalnya seekor Anjing. Tapi karena Anjing juga merupakan binatang, Dolly juga memiliki turunan dari Class Binatang.

Katakanlah kita ingin membuat suatu aplikasi klinik binatang. Untuk mengatur kucing yang datang ke klinik kita, yang harus kita lakukan adalah membuat Class Kucing yang juga diturunkan dari Class Binatang. Dan dari tiap Class (Kucing maupun Anjing) bisa meng-override fungsi dari Class Binatang bila diperlukan.

Sampai disini kita telah mempelajari tentang apa itu Framework .NET dan CLR-nya. Bisa dikatakan .NET merupakan rumah dengan CLR sebagai pondasi utamanya.

Kita juga telah mengetahui bahwa Visual Basic 2005 telah full OOP.



Visual Basic (VB) is a programming language based on the original DOS language called BASIC (Beginners' All-purpose Symbolic Instruction Code). VB.NET 2005, an offshoot of Visual Basic, is an object-oriented programming language based on VB that is implemented using the Microsoft .NET framework. The basic syntax of the Visual Basic language remains unchanged in VB.NET 2005, but includes additional features such as structured exception handling and short circuited expressions to enhance the infrastructure of the programming language. Developers have found VB.NET to be controversial as some of the software and developmental changes clash with the original language within VB and have caused compatibility issues. Visual Studio .NET is the predominant integrated development environment (IDE) that VB.NET developers employ.Visual Basic programmers supporting VB.NET indicate that language constructs and user interface features in the newer system have caused programming issues within the original VB system. Developers using VB.NET recognize that the upgraded VB system incorporates contemporary object oriented programming paradigms in a more stable environment than was originally thought possible.Visual Basic .NET is a programming language that can be used to create winforms or webapp applications and create programming based in any object-oriented programming language (OOP), ADO.NET, Multithreading or Windows Services.

Download Links :
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4


Before You Download, Read This How to Download
Want to request another software, go to here Request Software

3 komentar:

  1. ijin sedot gan,, :D
    omg2 brp gyga byte ni smwya? part1 aje 700mb byuh2

    BalasHapus
  2. compatible gak sama windows 7???

    BalasHapus
  3. ijin download gan ... saya sudah download smpai part 4 , tapi ko saya extract part 1 ada yg error ya , apa saya ada yg kurang ?
    saya downloadnya gak korup ko , lancar aja , saya gunain windows 7 , mohon jawabnya :)

    BalasHapus

After you download the file don't forget to comment!!

Budayakan Memberi Komentar.
Laporkan Jika Ada File yang Rusak disini.
Happy Download. :D